8 Rumah Ludes Terbakar, Relawan RZ Bantu Korban

JAKARTA | DikoNews7 -

Relawan RZ (Rumah Zakat) cabang Jakarta Selatan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Bukit Duri Pangkalan, RT 05 dan 06 RW 12, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/2). 

Bantuan diberikan untuk korban terdampak yang telah kehilangan hampir seluruh harta bendanya. Diduga Kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek di salah satu rumah warga, Selasa (23/2). 

Api diperkirakan mulai melebar pukul 09.30 WIB dan dapat ditangani oleh petugas 2 jam kemudian. Kebakaran tersebut melahap 8 rumah yang dihuni oleh 28 KK dan terdiri dari 258 jiwa, 3 orang  diantaranya masih bayi, 3 orang balita, 2 orang  pelajar SD dan 5 orang diantaranya lansia. 

 Kebakaran terjadi disaat banyak warga sedang tidak di rumah, sehingga harta benda banyak yang tidak terselamatkan,” papar Jasandi, Ketua RT  05/12, Jum’at (26/2).

Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan mentah serta kebutuhan para pengungsi, yakni beras, minyak goreng, kornet, garam, gula, penyedap rasa, sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, handuk, sabun cuci, tissue, selimut, tikar, pakaian layak pakai, pembalut, popok bayi dan bubur bayi.  

Terima kasih banyak buat RZ yang sangat peduli dengan keadaan kami. Dengan adanya bantuan ini tentu sangat membantu kami,” tutur Mulyadi, Ketua RT 06/12.

Selain itu untuk mengurangi duka warga, Ketua RT setempat beserta warga lainnya membuka dapur umum guna memenuhi kebutuhan pangan dari warga terdampak. 

“Saat ini warga masih sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mari kita bantu bersama-sama untuk meringankan beban mereka,” ujar Yoga, Kordinator Relawan RZcabang Jakarta Raya. (DN7)

 

0 Response to "8 Rumah Ludes Terbakar, Relawan RZ Bantu Korban "

Post a Comment