PT Pertamina Beri Bantuan Kepada Kelompok Perikanan

LANGKAT | Dikonews7 -

Direktur PT Pertamina melakukan program Csr PT Pertamina EP asset I Pangkalan susu field bersama kelompok perikanan benur windu di Paluh Medan, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Kamis (25/02/2016) pagi.
   
Dalam acara tersebut PT Pertamina memberikan bantuan terhadap kelompok perikanan. berupa mesin pakan, uang tunai sebesar Rp 15 juta rupiah bagi 75 orang anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Bupati Langkat. Kemudian Dinas Perikanan Stabat Langkat memberikan bantuan berupa keramba jaring ikan.
   
Syamsudin selaku sekretaris kelompok perikanan Babalan mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur PT Pertamina bersama rombongan yang telah memberikan bantuan 15 ribu ekor ikan benur windu pada tanggal 9 juni 2015 silam. Sehingga saat ini kita dapat menikmati panen perdana budi daya ikan.
   
"Namun saat ini kami masih butuh bimbingan dari petugas dinas perikanan bagaimana program budi daya ikan, pengolahan hasil ikan bandeng dan bandeng presto yang baik. Begitu juga bantuan dari Pertamina serta bimbingan berkelanjutan," terangnya.
  
Direktur keuangan Pertamina Pangkalan susu Novita Ningsih mengatakan, program seperti ini merupakan tanggung jawab mereka terhadap petani ikan dan menjadi komitmen pertamina dimana beroperasi. Untuk tumbuh bermasyarakat pihaknya akan memberikan manfaat berupa program tanggung jawab secara khusus diwilayah kerjanya.
 
Tujuan ini dibuat untuk menjalin mitra kerja kepada masyarakat agar dapat penghasilan dengan baik. Sebagai program bentuk komitmen tanggung jawab perubahan kepada masyarakat yang mandiri dan sejahtera serta berjalan dengan baik di langkat, katanya.
   
Direktur PT pertamina Rizal Wisnul melalui panitia acara melaporkan bahwa pihaknya berjumlah 11 orang telah melakukan pelatihan benur windu pada desember 2015 lalu. Ia berharap dengan mendapat ikan bandeng ini kelompok perikanan dapat menjual dengan harga mahal.
   
Saat ini kami menjalankan program dan ekowisata mangrove. kedepan mudah-mudahan program ini berjalan dengan baik di desa teluk meku dan menjadi besar di daerah lain di langkat," katanya. (Mare)

0 Response to "PT Pertamina Beri Bantuan Kepada Kelompok Perikanan"

Post a Comment