Terekam CCTV, 1 Dari 4 Pelaku Pencurian Diringkus

MEDAN | DikoNews7 -

Empat pelaku pencuri grosir milik Kalebi Gulo warga Komplek UKA, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, salah satunya berhasil diringkus petugas Polres Belawan, Kamis (18/2).
     
Pelaku bernama Dedi Manulang alias Lotus Manulang (34) warga Komplek UKA Blok A, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, ditangkap akibat aksinya terekam kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV).
     
Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti Hutabarat melalui Kanit Resum Ipda AR Reza mengatakan kronologis kejadian pencurian terjadi pada Senin (1/2) lalu sekitar pukul 22.30 Wib.

Saat itu korban beranjak tidur menjaga grosirnya, namun saat masuk ke dalam, korban melihat seng grosirnya sudah rusak. Karena melihat hal itu, korban langsung memeriksa isi grosirnya dan dilihat bungkus rokok sudah berserakan.
     
"Korban melihat CCTV miliknya dan ternyata ada dua orang yang masuk ke dalam grosir dan mengambil barang. Sebab itu itulah korban membuat laporan ke kita. Atas dasar olah TKP dan rekaman CCTV itulah kita melakukan penangkapan terhadap pelaku", kata AR Reza.
    
Reza menerangkan, dari introgasi awal pelaku Dedi Manulang alias Lotus Manulang mengaku melakukan pencurian bersama tiga orang teman, Hengki, Riki dan Tuan.
     
"Kata pelaku uang hasil curiannya telah dibagi-bagi dan sisanya digunakan untuk membeli sabu", ucapnya. (Syahril)

0 Response to "Terekam CCTV, 1 Dari 4 Pelaku Pencurian Diringkus"

Post a Comment