Siswa Siswi SMP Yaspen Pangkalan Susu Berkarya

LANGKAT | Dikonews7 -
   
Siswa-siswi kelas VII dan IX Yayasan Pendidikan Pangkalan Susu Jalan Kesatria Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, menorehkan nama baik sekolah melalui program berkarya dari bahan siap pakai. 

Hal ini diterapkan kepala sekolah kepada guru bidang studi ketrampilan Martua Manihuruk.
   
Martua Manihuruk mengatakan," sampai saat ini dia tetap optimis untuk mendidik para siswa di tempat ia bekerja hingga dua tahun. Profesi seperti ini merupakan tanggung jawab saya sebagai guru agar siswa disekolah ini mampu berbuat.
   
Maimunah menambahkan," kini hasil karya para siswa mencapai ratusan buah. Seperti hiasan tempat tissu yang terbuat dari pipet minuman dan gambar manusia terbuat dari bahan busa.
   
Selain itu para siswa mampu membuat hiasan gambar dari triplex, nama atau huruf. Namun saat ini siswa-siswi lebih banyak membuat karyanya berupa mainan kunci sebab mainan ini lebih mudah dijual untuk menambah kas dan jajanan anak kita.
   
"Sisanya akan siswa bagikan disetiap sekolah dasar di Pangkalan susu sebagai promosi dan menunjukkan kreatifitasnya sehingga dapat menarik perhatian orang tua untuk melanjutkan anaknya bersekolah di yaspen ini," ucap Maimunah.
   
Jalaluddin Lubis kepala sekolah SMP Yaspen Pangkalan susu menyatakan sangat bangga terhadap kemampuan siswanya. Kedepan kita arahkan untuk dilanjutkan berkesinambungan, Namun siswa kita untuk sekarang masih fokus pada kegiatan latihan drum band yang diadakan setiap hari jumat dan sabtu sore.
   
Agar para siswa di sekolah ini mampu bekerja sesuai harapan orang tua dirumah. Sehingga masyarakat tahu bahwa kita mau dan siswa sanggup berkreatif sehingga menjadi diri sendiri dikemudian hari", kata Kasek.   (Mare) 

0 Response to "Siswa Siswi SMP Yaspen Pangkalan Susu Berkarya"

Post a Comment