Pelabuhan Belawan Terima Kapal Pesiar Pertama

MEDAN | DikoNews7-
Pelabuhan Belawan disinggahi kapal pesiar asing. Kapal Pesiar tersebut adalah Kapal MS Hamburg yang berbendera Bahamas bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, pada Sabtu (27/2/2016). 
Kapal ini merupakan Kapal Pesiar pertama yang Sandar di Terminal Penumpang Bandar Deli pada tahun 2016.

Kapal pesiar MS Hamburg yang di nakhodai oleh Vladimir Varabiov ini membawa sebanyak 306 wisatawan mancanegara (wisman) dan kru sebanyak 170 orang tersebut, bersandar di Pelabuhan Belawan pada pukul 09.30 WIB. 
Kapal pesiar MS Hamburg ini dibuat pada tahun 1997 milik CONTI Holding GmbH & Co. KG, Munich, memiliki panjang 144.13 meter,  bobot 15.067 GT dan draft sedalam 5.15 M.

”Ini adalah bagian dari kegiatan rutin kami menerima kunjungan kapal pesiar. Hal ini juga upaya mendukung program pemerintah untuk mendukung cruise berkembang di Indonesia sebagai negara maritim. 
Apalagi Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar. ” Jelas ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Fiona menambahkan bahwa dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo 1 sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman. 
Kenyamanan yang diberikan Terminal Penumpang Baru Bandar Deli ini adalah merupakan bagian wujud  dari komitmen Pelindo 1 dalam melayani pengguna jasa khususnya penumpang.

 “Dan ini bagian dari langkah untuk mendukung program pariwisata pemerintah khususnya menjadikan Danau Toba sebagai Geo Park Dunia dimana Belawan menjadi salah satu pintu masuk menuju Sumatera Utara yang kaya akan pariwisata,” tambah Fiona.

Menurut keterangan Humas Pelabuhan Belawan, Roswita, wisatawan yang datang dari berbagai negara diantaranya berkebangsaan Austria, Jerman, dan Swiss. 
Mereka disambut dengan berbagai tarian daerah dan langsung melakukan city tour di seputar Kota Medan, diantaranya Cong A Fi, Istana Maimun, Mesjid Agung, Museum Nasional dan wisata lainnya di kota Medan dengan menggunakan berbagai fasilitas transportasi. Para turis mancanegara itu melakukan perjalanan wisata di Kota Medan selama 8 jam.

Kapal Pesiar MS Hamburg meninggalkan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, pukul 18.00, Sabtu (27/2).  
Kapal Pesiar tersebut dikawal kapal tunda Sei Deli III meninggalkan pelabuhan belawan dan selanjutnya Kapal bertolak ke Penang, Phi Phi Island dan Sabang. Kapal ini merupakan kapal pesiar pertama yang bersandar di Tahun 2016 di Pelabuhan Belawan.Terang Roswita. (Abu)

0 Response to "Pelabuhan Belawan Terima Kapal Pesiar Pertama"

Post a Comment