Pejabat Pun Tak Terlayani di RSUD Kumpulan Pane

TEBING TINGGI | DikoNews7 -

RSUD Dr H Kumpulan Pane di Jalan Kumpulan Pane, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi merupakan salah satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang membanggakan Pemko Tebingtinggi.

Dengan daya tampung sekira 116 tempat tidur, RSUD tipe B itu hampir tak mampu menampung pasien yang datang setiap hari. 

Bahkan, seorang pejabat eselon II di Pemko Tebingtinggi bisa mengalami nasib naas akibat ketiadaan ruangan, sehingga terpaksa cari rumah sakit lain baru-baru ini.

Hal itu dialami Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi, H Pardamean Siregar. Saat jatuh sakit dan hendak rawat inap. Pardamean diantar keluarga datang ke RSUD. 

Sebelumnya, Pardamean menghubungi Direktur RSUD dr H Nanang F Aulia SpPK. Orang nomor satu di BLUD itu pun mempersilakan Pardamean datang ke rumah sakit.

Diperkirakan karena koordinasi atasan dan bawahan yang buruk, Pardamean harus menunggu cukup lama tanpa mendapatkan ruang rawat inap. Belakangan, Pardamean yang mengalami penurunan trombosit mendapat jawaban bahwa ruang rawat inap sudah penuh.

Tiba-tiba Pardamean mendapat kabar ada ruang rawat inap yang kosong, namun kamar mandinya tidak bisa digunakan. Sambil menahan rasa sakit, akhirnya Kadis Pendidikan itu meninggalkan RSUD dan mencari rumah sakit lain dengan perasaan jengkel.

“Sekelas saya saja mereka perlakukan seperti gitu, bagaimana mana pula dengan rakyat kecil. Hajablah saya kira,” keluh Pardamean di kamar VIP RS Sri Pamela, Jalan Sudriman.

Seharusnya, kata Pardamean, sesuai standar operasional prosedur (SOP) di RSUD itu ada kamar yang dipersiapkan khusus untuk pejabat daerah. Insiden yang dialami itu menunjukkan SOP di RSUD Kota Tebingtinggi tidak berjalan baik.

Wakil Direktur RSUD Tebingtinggi, Edy Syahputra, menyesalkan insiden itu. Dijelaskannya, ketika Kadis Pendidikan datang, memang kondisi kamar rawat inap semuanya penuh, baik ruang VIP maupun VVIP. 

Namun, hari itu ada pasien yang akan pulang. Karena itu, disarankan agar pejabat eselon II itu menempati sementara salah satu ruangan VIP.
“Sayangnya pak Kadis pulang, kami mau bilang apa. Kalau saja bersabar, sebenarnya tak ada masalah,” ujar Wadir RSUD itu dilansir dari wol.

0 Response to "Pejabat Pun Tak Terlayani di RSUD Kumpulan Pane"

Post a Comment