Menteri Tidak Hadir Petani Sendayan Kecewa

LANGKAT | DikoNews7 -
    
Petani di Dusun Sendayan Desa Securei, Kecamatan Babalan Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, kecewa atas tidak hadirnya Menteri Pertanian RI seperti yang direncanakan sebelumnya, Senin 29/2/2016.
   
Kunjungan menteri tersebut dalam rangka panen raya padi sekaligus memberikan masukan kepada petani padi serta memberikan bantuan berupa hand traktor, ucap warga.
   
"Kami kecewa karena tidak dapat memberikan tanya jawab secara langsung kepada bapak menteri pertanian perihal masukan para petani di desa ini juga sebaliknya", ucap Situmorang.
   
Atas ketidak hadiran Gubsu, Kadistan Sumut dan Menteri Pertanian, Dr Ali Djanil mewakili Menteri Pertanian pusat mengatakan, mohon maaf atas ketidak hadiran pak Menteri. Karena beliau sekarang berada di Cilacap untuk mengunjungi panen raya padi.
  
Disaat bersamaan pula ada 7 Provinsi di Indonesia merayakan hasil panen raya. Namun sekali lagi saya ucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir saat ini", terangnya.
  
Perlu diketahui bahwa panen raya ini merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia memiliki swasembada pangan beras dan mampu mengeksport beras ke negara lain. Salah satunya Langkat mampu mengangkat hasil tani 22 juta ton sesuai data BPTP sumut", kata Ali djanil.
   
Usai acara digelar, Ali Djanil naik super komben alias odong-odong sekedar simbolis panen padi kepada para petani yang dikemudikan operator di areal sawah selanjutnya praktik hand traktor langsung menanam bibit padi dan langsung meninggalkan lokasi bersama Bupati. 
   
Pada kesempatan panen raya kali ini Sekjen Resclassering Indonesia Komda Langkat, Jhon Robinson sangat menyayangkan sikap panitia pelaksana. Dimana para petani yang hadir serta sebagian warga tidak mendapat jeda makan sehingga suasana acara pelaksananya terkesan pelit. (Mare) 

 

0 Response to "Menteri Tidak Hadir Petani Sendayan Kecewa"

Post a Comment